Lazismu Blora

×
Sambut Ramadhan Dengan Berbagi!    Klik Disini!

Pelantikan IPM Blora dan Pentasyarufan Beasiswa Mentari: Menjadi Kader Berkemajuan dan Berwawasan Tinggi

Blora, 09 Maret 2024 – Dalam rangka meningkatkan kualitas kader-kader organisasi dan mendukung pendidikan para siswa, Pelantikan IPM Blora dan Pentasyarufan Beasiswa Mentari dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 2 Blora. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Muhammadiyah dalam menghasilkan kader-kader yang berwawasan tinggi serta aktif dalam berorganisasi.

Ketua PCM Blora, Bapak Edy menyampaikan bahwa acara pelantikan ini bertujuan untuk memperkuat jaringan kader IPM yang memiliki komitmen dalam menjalankan dakwah amar ma’ruf nahi munkar di kalangan pelajar berakidah Islam. Dalam sambutannya, Bapak Edy menekankan pentingnya peran IPM dalam bersumber pada Al-Quran dan menjadikan Muhammadiyah sebagai keluarga yang solid. “Kami berharap para kader IPM dapat menjadi keluarga Muhammadiyah yang kuat dan berkemajuan,” ujar Bapak Edy.

 

 

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Blora, Bapak Eko Kristanto, menambahkan, “Kami berkomitmen untuk mendukung peran IPM dalam pembentukan karakter siswa-siswi yang tangguh dan beriman. Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa-siswi dapat menjadi agen perubahan yang positif di lingkungan sekitarnya.”

Sebagai bagian dari acara pelantikan, 27 siswa-siswi IPM yang baru saja dilantik untuk periode 2024-2026 menerima Pentasyarufan Beasiswa Mentari dari Lazismu Blora. Beasiswa ini merupakan wujud kepedulian Lazismu Blora dalam mendukung pendidikan para siswa-siswi yang berprestasi. Bantuan berupa uang tunai tersebut akan digunakan untuk membantu pembayaran uang SPP siswa-siswi yang membutuhkan.

Manager Lazismu Blora, Bapak Deni Eko T., menyatakan, “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para siswa-siswi dalam menempuh pendidikan mereka. Semoga dengan adanya beasiswa ini, para siswa-siswi dapat lebih fokus dalam mengembangkan potensi akademik dan non-akademik mereka.”

Salah satu aspek yang menarik perhatian dalam acara pelantikan ini adalah seragam yang dikenakan oleh para kader IPM. Bapak Sigit Luhur P., Ketua IPM lama, menyampaikan bahwa seragam dengan pangkat-pangkat seperti prajurit dan pelaut bukan hanya sekadar pakaian, tetapi juga merupakan simbol dari kegagahan dan kesungguhan para kader IPM dalam menjalankan tugasnya. “Kami ingin para kader IPM memiliki semangat dan tekad yang sama seperti prajurit dan pelaut dalam mengemban amanah dakwah,” ucapnya.

 

 

Acara pelantikan IPM Blora dan penyerahan Beasiswa Mentari ini dihadiri oleh para tokoh Muhammadiyah serta orang tua siswa-siswi yang turut merasakan bangga dengan prestasi anak-anak mereka. Mereka berharap agar para siswa-siswi yang dilantik dapat menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dalam menjalankan nilai-nilai Islam dan semangat keorganisasian.

Dengan berakhirnya acara pelantikan dan penyerahan beasiswa ini, diharapkan para kader IPM Blora dapat terus berkomitmen dalam menjalankan peran dan tugas mereka sebagai agen perubahan yang positif dalam lingkungan sekolah dan masyarakat. Semangat dan tekad yang tinggi serta dukungan dari berbagai pihak diharapkan dapat membawa dampak positif yang besar bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan di Blora.

Zakat
Infaq
Qurban
Donasi
Akun
Scroll to Top