Lazismu Blora

×
Sambut Ramadhan Dengan Berbagi!    Klik Disini!

Lazismu Cabang Cepu Meningkatkan Program Pemberdayaan UMKM di Cepu

CEPU, 14 Maret 2024 – Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Cepu, Kantor Layanan Lazismu Cepu melaksanakan program pentasarupan. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada para pelaku UMKM agar dapat meningkatkan kualitas dan daya saing usahanya.

Pada hari ini, Kepala Kantor Layanan Lazismu Cepu, Bapak Ghossy Dwi Amanda Putra, secara resmi menyerahkan bantuan kepada salah satu pelaku UMKM, Ibu Yuni, yang berjualan kopi di Kelurahan Balun Megelrejo. Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari program pemberdayaan UMKM yang dicanangkan oleh Kantor Layanan Lazismu Cepu.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Ghossy Dwi Amanda Putra menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM di Cepu agar dapat berkembang dan bersaing secara sehat di pasar. Melalui program pentasarupan ini, kami berharap dapat memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan UMKM di wilayah ini.”

Ibu Yuni, yang merupakan salah satu penerima bantuan, menyambut baik langkah ini dengan sukacita. “Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini. Saya berharap dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan usaha saya,” ucapnya dengan penuh semangat.

Bantuan yang diberikan dalam program pentasarupan ini meliputi berbagai aspek, mulai dari penyediaan peralatan usaha, pelatihan keterampilan, hingga bimbingan manajemen usaha. Tujuannya adalah agar para pelaku UMKM dapat memiliki pondasi yang kuat dan mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

Bapak Ghossy Dwi Amanda Putra menjelaskan, “Kami tidak hanya memberikan bantuan secara materi, tetapi juga memberikan pendampingan dan pembinaan kepada para pelaku UMKM. Kami ingin memastikan bahwa mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mengelola usahanya dengan baik.”

Program pemberdayaan UMKM ini juga menjadi salah satu strategi Kantor Layanan Lazismu Cepu dalam mengentaskan kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja di wilayah Cepu. Dengan memberdayakan UMKM lokal, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Menyikapi hal ini, Ibu Yunita mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Saya sangat berharap bahwa bantuan ini dapat membantu saya meningkatkan usaha saya sehingga saya dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga saya.”

Melalui program pemberdayaan UMKM ini, Kantor Layanan Lazismu Cepu berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cepu secara keseluruhan. “Kami akan terus berupaya untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada para pelaku UMKM agar mereka dapat tumbuh dan berkembang,” pungkas Bapak Ghossy Dwi Amanda Putra dengan optimisme.

Zakat
Infaq
Qurban
Donasi
Akun
Scroll to Top