Lazismu Blora

×
Sambut Ramadhan Dengan Berbagi!    Klik Disini!

Bencana Angin Puting Beliung Guncang Desa Ngliron, Randublatung: Kantor Layanan Lazismu Randublatung Berikan Bantuan Kemanusiaan

Bencana Angin Puting Beliung Guncang Desa Ngliron, Randublatung: Kantor Layanan Lazismu Randublatung Berikan Bantuan Kemanusiaan
Desa Ngliron, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, menjadi saksi bencana angin puting beliung yang melanda pada Jumat, 26 Januari 2024. Kejadian tersebut mengakibatkan sejumlah 10 kepala keluarga terdampak, membutuhkan bantuan untuk memulihkan ketahanan pangan mereka. Menyikapi hal ini, Lazismu Randublatung bersama sejumlah pihak terlibat langsung memberikan bantuan dana kemanusiaan.
Bapak Kepala Desa Ngliron, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Ngliron, dan Pengurus serta Eksekutif Lazismu Randublatung, bergerak cepat dalam membantu masyarakat yang terdampak angin puting beliung. Bantuan tersebut tidak hanya menjadi tindakan nyata dalam membantu pemulihan, tetapi juga menunjukkan kepedulian terhadap nasib sesama.
Pak Camat Randublatung, dalam sambutannya, menyampaikan rasa bela sungkawa atas bencana yang menimpa Desa Ngliron. “Kami ikut berduka cita dan berharap agar masyarakat dapat bangkit kembali dari cobaan ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak,” ujarnya dengan penuh empati.


Kepala Desa Ngliron juga turut menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah tersebut. “Bencana angin puting beliung ini telah membawa dampak yang cukup signifikan bagi masyarakat kami. Kami berharap bantuan yang diberikan oleh Lazismu Randublatung dan pihak terkait dapat sedikit membantu meringankan beban mereka yang terdampak,” ungkapnya dengan nada haru.
Lazismu Randublatung, sebagai lembaga kemanusiaan yang memiliki peran strategis dalam penanggulangan bencana, mengambil langkah konkret dengan memberikan bantuan dana kemanusiaan kepada masyarakat terdampak. Ketua Lazismu Randublatung, dalam keterangannya, menjelaskan, “Bantuan ini kami berikan dalam bentuk dana kemanusiaan yang diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat sebagai upaya pemulihan ketahanan pangan mereka. Kami percaya, solidaritas dan gotong royong akan mempercepat proses pemulihan di Desa Ngliron.”


Bantuan yang disalurkan oleh Lazismu Randublatung tidak hanya mencakup aspek materi, tetapi juga mencerminkan semangat kepedulian sosial. Para relawan dari Lazismu Randublatung turut aktif dalam proses pendistribusian bantuan, memberikan dukungan moril kepada masyarakat yang tengah menghadapi masa sulit.
PMI Kabupaten Blora turut serta dalam kegiatan ini. Dukungan dari Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ngliron juga menjadi faktor penting dalam kelancaran kegiatan ini. Kehadiran mereka memberikan rasa aman dan mendukung koordinasi yang efektif antara pihak terkait dalam penyaluran bantuan.
Masyarakat yang menerima bantuan merasa terharu dan bersyukur atas kepedulian yang diberikan. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang tengah mengalami kesulitan akibat bencana ini. Terima kasih kepada Lazismu Randublatung dan semua pihak yang turut membantu,” ujar salah seorang warga yang menerima bantuan.
Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini berharap bahwa bantuan yang disalurkan dapat memberikan dampak positif dalam pemulihan dan membangkitkan semangat gotong royong di masyarakat. Selain itu, peristiwa ini juga menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam di wilayah tersebut. Pemulihan dan persiapan lebih baik diharapkan dapat mengurangi dampak negatif bencana yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Zakat
Infaq
Qurban
Donasi
Akun
Scroll to Top